Hunian Ideal Di Era Serba Digital - Synthesis Homes

Hunian Ideal Di Era Serba Digital

Banyak orang tua telah menerapkan sistem kontrol dalam pemakaian media digital bagi anak-anaknya dan berusaha untuk mengajak anak untuk bermain di luar ruangan. Namun, hal tersebut sering kali terabaikan karena kesibukan orang tua. Atau justru, karena tingkah laku anak yang sulit terkendali sehingga media digital dijadikan sebagai alat pengalihan agar lebih tenang sehingga orang tua dapat melakukan kegiatannya. Alhasil, anak tetap diam di dalam rumah dan semakin kecanduan bermain gadget.

Tak hanya itu, kesibukan orang tua juga menjadi salah satu faktor kendalanya, sehingga kualitas kebersamaan antara orang tua dan anak untuk berinteraksi bersama di alam relatif sedikit. Selain itu juga, semakin sempitnya lahan di luar ruangan yang dapat digunakan anak untuk bermain dan lingkungan tempat tinggal yang dirasa semakin tidak aman.

Pola asuh dan lingkungan rumah memang berperan penting. Tak heran bila saat ini banyak keluarga yang mencari hunian di tengah kawasan yang aman dan tentunya memiliki area terbuka luas. Sebut saja Synthesis Homes, proyek terbaru dari Synthesis Development yang mengusung konsep Smart Home dengan luas 4,7 hektar.

Konsep Smart Home tidak hanya efisien untuk orang dewasa, tetapi sangat bermanfaat untuk keamanan dan perkembangan anak. Misalnya, meski dalam kondisi jauh, orang tua bisa mengawasi anak-anak selama 24 jam. Lampu dan alat elektronik dapat diatur dan dikontrol, anak tidak bisa menyalakan sendiri tanpa kontrol orang dewasa. Sehingga menjaga anak-anak tetap aman dari bahaya dan memberi ketenangan pikiran bagi orang tua. Hunian yang sudah dilengkapi teknologi smart home akan membantu anak-anak dalam belajar dan orang tua tetap bisa melakukan kontrol perilaku penggunaan digital anak.

Selain maksimal dalam menghadirkan fitur di dalam rumah, Synthesis Homes mengutamakan kualitas hidup penghuninya. Di dalam kawasan Synthesis Homes akan memiliki 4 jenis taman tematik yang dapat dijadikan sebagai sarana bermain anak dan berinteraksi sosial. Empat taman tematik tersebut yang diberi nama Green Park, Edu Park, Sport Park, dan Fun Park. Waktu bersama keluarga pun dapat dilakukan sambil menikmati taman-taman tematik di lingkungan huninan. Serta di dalam kawasan juga terdapat keamanan 24 jam dan CCTV.

“Di kawasan Green Park ada tempat bermain untuk anak serta area barbeque. Sementara di Edu Park, akan disediakan fasilitas meja dan kursi untuk belajar, serta public wifi. Sport Park, sesuai namanya, akan menjadi kawasan untuk berolahraga, dan Fun Park, dihadirkan menjadi sarana para penghuni untuk bersosialisasi dengan nyaman,” ujar Property Investment Advisor Synthesis Development, Andreas Pangaribuan.

Andreas menambahkan, “Kami menyadari masa kanak-kanak merupakan masa sangat penting, karena akan menjadi pondasi dasar bagi perkembangan kehidupannya di masa yang akan datang. Untuk itu, Synthesis Homes dapat menjadi solusi dari masalah yang dihadapi para orang tua di tengah era digital ini, agar anak-anaknya dapat tumbuh kembang dengan optimal dan terciptanya lingkungan yang sehat bagi tumbuh kembang anak, melalui ruang terbuka yang luas dan fasilitas lainya yang tentunya mengutamakan keamanan bagi keluarga.”

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us
Calls
Email
Whatsapp